Peluang Investasi

Apotik Di Rumah

Selasa, April 15, 2008

Tidak hanya jeruk nipis yang biasa kita kenal, ternyata isi dapur yang lain dapat menjadi penolong pertama jika kita terserang sakit sebelum meminta pertolongan dokter.

Madu

Madu lebih manis ketimbang gula, dengan 65 kalori per sendok makan dibandingkan gula putih (48 kal), madu memiliki khasiat untuk kesehatan yang menakjubkan.
Sembelit : Gula yang terkandung dalam satu sendok madu berfungsi sebagai laksatif alami pelancar buang air besar.
Luka akibat benda tajam : Kandungan gula yang tinggi pada madu membantu menyembuhkan luka, membuat bakteri sulit bertahan hidup dan berkembang biak. Mengoleskan madu pada luka akan mempercepat penyembuhan.
Sakit perut : Mengkonsumsi madu tampaknya ampuh mengurangi derita sakit perut.



Bawang Putih

Rempah beraroma tajam ini merupakan antibiotik alami dan bahkan punya kemampuan afrodisiak.
Kaki bau : Balur kaki dengan bawang putih mentah, pakai kaus kaki katun biarkan semalaman, ulangi sampai kondisi kaki membaik.
Kolesterol tinggi : Konsumsi satu atau dua bungkul bawang putih untuk mengurangi produksi kolesterol oleh hati. Namun jika anda akan mengkonsumsi obat warfarin, jangan mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah yang banyak.



Teh

Penikmat teh akan memiliki resiko rendah terkena serangan jantung, stroke, kanker, bahkan kerusakan gigi.
Terbakar matahari : Teh mengandung pelembab yang mengurangi peradangan. Aplikasikan kantong teh celup dingin pada area yang terbakar matahari selama 20 menit untuk membantu mencegah kulit melepuh serta meredakan rasa sakit.
Sariawan : Aplikasikan kantong teh celup untuk mengompres di bagian yang luka selama beberapa menit untuk mengurangi pedihnya luka.



Pisang

Kaya dengan serat dan potasium yang bersahabat bagi jantung. Pisang juga "obat" dari dapur yang multiguna untuk meredakan luka dan penyakit ringan.
Splinters : Hancurkan pisang, kemudian balurkan pada otot yang keseleo, tutup dengan plester. Biarkan semalaman. Lulur pisang akan membantu mengendurkan otot yang tegang.
Mata kering : Makan pisang setiap hari untuk membantu meredakan keluhan mata kering. Kandungan potasiumnya membantu mengendalikan keluarnya aliran pada sel-sel tubuh.



Kentang

Kentang kaya sumber karbohidrat dan vit C. Kentang terkenal juga sebagai pereda gangguan penyakit yang sudah dilakukan sejak jaman nenek moyang kita.
Kutil : oleskan potongan segar kentang merah pada kutil. Untuk timbilan, masukkan kentang ke microwave, potong menjadi dua bagian, bungkus dengan kain bersih dan taruh di mata yang sedang timbilan selama 10 sampai 15 menit sebagai kompres penyembuhan.



Cuka

Berfungsi sebagai desinfektan alami, cuka memerangi bakteri dan juga bagus bagi keindahan rambut dan kulit.
Redakan nyeri : Aduk satu sendok makan cuka dengan segelas air hangat, berguna meredakan nyeri secara instan.
Ketombe : Campurlah cuka apel dengan satu bagian air. Gunakan setelah anda keramas untuk merehidrasi kulit kepala, diamkan beberapa saat, lalu bilas.

0 komentar: