Peluang Investasi

Bensin Naik Lagi????

Jumat, Mei 23, 2008

Sore hari waktu mau pergi les, terjadi fenomena yang menurutku sangat tidak biasa. Terdapat antrian panjang pembeli bensin di setiap SPBU di sepanjang jalan menuju tempat les, wuih... antriannya panjaaaaaaaang banget kira-kira seperti gambar berikut ini.



Wah jadi males beli bensin, padahal bensin di motor juga udah kritis. Alhasil dengan tekad bulat aku melanjutkan perjalanan ke tempat les dengan bensin yang sudah mepet-pet. Di kepala sudah terpikir SPBU mana saja yang masih sepi, tapi setelah berjalan semakin ke utara, malahan banyak SPBU yang sudah kehabisan stok bensinnya. Dengan perasaan kecewa akhirnya diputuskan untuk pergi tanpa membeli bensin.
Saat itu terdengar gosip-gosip jalanan tentang pemerintah yang akan menaikkan harga BBM pada hari Sabtu, 24 Mei nanti, dan hal inilah yang memicu masyarakat untuk berbondong-bondong membeli bensin, entah itu dikonsumsi secara pribadi ataupun dijual lagi dengan harga yang tentu saja lebih tinggi. Dalam gosip tersebut pemerintah menyatakan bahwa harga BBM akan dinaikkan 28,7%. Sehingga kalau dihitung-hitung harga bahan bakar premium atau yang biasa kita sebut BENSIN akan naik dari Rp.4.500 menjadi Rp.6.000.
Banyak kalangan masyarakat yang kecewa dengan peryantaan tersebut, demonstrasi menolak kenaikan harga BBM terjadi dimana-mana, mereka menyalahkan pemerintah tidak becus dalam mengatur harga kebutuhan masyarakat, tapi pemerintah juga berkilah bahwa kenaikan harga tersebut semata-mata merupakan imbas dari naiknya harga minyak dunia.



Apakah ini semua murni kesalahan pemerintah yang tidak becus mengatur harga BBM, ataukah kesalahan OPEC yang menaikkan harga minyak dunia, atau malahan justru masyarakat yang tidak mempunyai daya beli tinggi???
Kalau memang harga minyak dunia melambung tinggi bukankah seharusnya tidak berpengaruh kepada kita karena kita juga penghasil minyak terbesar dunia, lalu kemana perginya minyak yang setiap hari disedot dari tanah Indonesia? Kenapa kita harus mengimpor minyak dari luar negeri bukannya memakai minyak bumi kita sendiri??
Pertanyaan2 seperti diatas memang SANGAT SULIT untuk kita ataupun pemerintah jawab tapi yang terjadi tetap akan terjadi, BBM akan naik lagi malam ini dan semoga dengan kenaikan harga BBM ini pemerintah juga dapat menaikkan daya beli masyarakat sehingga mereka tidak terbebani dengan kenaikkan ini.

0 komentar: